Cara Meluruskan Rambut Secara Alami

Cara Meluruskan Rambut Secara Alami
Berikut ini beberapa cara meluruskan rambut secara alami tanpa efek samping.

Susu Murni

Gunakanlah susu sapi murni bukan yang bubuk. Gunakan takaran satu gelas air dan dua gelas susu. Campur kedua bahan tersebut sampai merata. Masukan kedalam botol dan semprotkan ke bagian kepala sampai merata. Diamkan beberapa menit, kemudian bilas menggunakan sampo dan bersihkan lagi dengan air bersih.

Jeruk Nipis Dan Santan Kelapa

Ambil satu gelas santan kepala murni. Campurkan dengan perasan jeruk nipis atau ekstrak jeruk nipis secukupnya. Campurkan kedua bahan sampai merata kemudian diamkan sampai berbentuk seperti cream. Gunakan cream tersebut, untuk memijat seluruh bagian kepala. Diamkan beberapa menit atau bisa dengan menutupnya dengan shower cap. Bilas dengan menggunakan shampoo dan air bersih sampai bersih.

Daun Seledri

Cara membuatnya, ambil beberapa batang daun seledri. Lumatkan sampai halus, tambahkan sedikit air kemudian peras sampai keluar airnya. Masukan kedalam botol dan diamkan kurang lebih selama satu malam. Gunakan air perasan tersebut untuk creambath setiap harinya. Jangan lupa untuk memijat kulit kepala secara perlahan. Diamkan beberapa menit dan selanjutnya bisa langsung dibilas. Lakukan cara ini secara rutin setiap harinya.

Minyak Kemiri

Oleskan minyak kemiri secara rutin setiap harinya. Terutama ketika menjelang tidur malam. Pada pagi harinya anda bisa membilasnya sampai bersih. Anda bisa membuat minyak kemiri secara langsung atau membeli minyak kemiri yang sudah banyak tersedia di pasaran.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuat rambut menjadi lebih lurus tanpa di rebonding.

Baca juga: Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami