Manfaat Biji Alpukat Bagi Kesehatan

Manfaat Biji Alpukat Bagi Kesehatan
Semua kita pasti tahu dan pernah makan buah alpukat. Dagingnya yang lembut dan rasanya yang enak dan khas sangat baik bagi tubuh karena mengandung banyak nutrisi. Menurut penelitian, biji alpukat kalau diolah memiliki manfaat yang banyak bagi kesehatan kita.

Manfaat biji alpukat bagi kesehata antara lain:

Biji alupkat kaya akan serat, sehingga sangat baik untuk menjaga sistem pencernaan. Selain itu biji alpukat bisa mengatasi maag, disentri dan resiko kanker usus.

Manfaat berikutnya adalah meredakan nyeri pada sendi dengan cara rutin mengkonsumsi sari biji alpukat. Selain itu biji alpukat bisa mengurangi radang pada sendi atau menurunkan resiko kanker tulang karena biji alpukat mengandung nutrisi dan vitamin dan mengandung sifat anti jamur.

Selain meredakan nyeri pada sendi, biji alpukat bermanfaat untuk menyehatkan jantung, menurunkan resiko stroke, bisa mengontrol kadar kolestrol yang ada dalam tubuh, karena biji alpukat mengandung sifat inflamasi. Karena biji alpukat banyak mengandung anti oksidan serta nutrisi dan senyawa sehat lainnya, biji alpukat bisa menangkal radikal bebas yang disebabkan oleh berbagai penyakit yang mematikan.

Itilah ringkasan artikel tentang manfaat biji alpukat bagi kesehatan, semoga bermanfaat.
Baca juga: Masker Alami Untuk Perawatan Wajah Putih dan Berseri.