Bahan-bahan Alami Untuk Mengobati Amandel

obat-amandel
Berikut ini adalah bahan-bahan alami untuk mengobati amandel. Bahan-bahannya tidak sulit dicari dan murah. Dan cara membuatnyapun terbilang mudah.

Jeruk Nipis, Kunyit, dan Madu
Petama-tama jeruk nipis diperas, kemudian kunyit dimemarkan hingga airnya keluar. Lalu kedua bahan dicampur dengan tambahan madu secukupnya. Kemudian minumlah ramuan tersebut 2-3 sendok makan untuk sekali minum. Lakukan setiap hari hingga sembuh.

Jeruk Nipis
Ambil kulit jeruk nipis, lalu dicuci hingga bersih dan dipotong kecil-kecil, kemudian rebus kedalam 2 gelas air hingga 1/4 gelas air. Setelah dingin air rebusannya disaring. Gunakan air rebusan jeruk nipis ini untuk berkumur-kumur dan diminum 3-4 kali sehari sebanyak 3 sendok makan sekali minum.

Pala dan Cengkeh
Ambil dua buah pala dan dua puluh biji cengkeh kemudian cuci bersih. Setelah itu diremas-remas dengan minyak kelapa. Apabila ingin digunakan, terlebih dahulu dihangatkan dan dibalurkan merata ke bagian leher 2 kali sehari.

Rimpang Kunyit
Ambil rimpang kunyit sebesar ibu jari, setelah itu rebus, dan minum selagi hangat.

Buah Mengkudu
Peras hasil dari parutan mengkudu lalu gunakan air dengan perasannya untuk berkumur.

Daun Sosor Bebek
Siapkan 5-10 lembar daun sosor bebek dan dicuci bersih, bilas dengan air masak, dan tumbuk hingga halus dan peras airnya. Air perasan tersebut merupakan obat kumur untuk penyembuhan amandel anda.

Sedangkan obat amandel untuk anak-anak bisa menggunakan ramuan sari melon dan madu. Siapkan 200gr melon hijau dan 1 sdm madu. Potong melon dengan juice extractor, tampung jus dalam wadah lalu tambahkan dengan 1 sendok makan ke dalam jus, aduk rata, tuangkan ke dalam gelas dan minumkan pada anak anda sebanyak 1-2 kali sehari.

Itulah bahan-bahan alami untuk mengobati amandel. Semoga ringkasan artikel ini bermanfaat.

Baca juga: Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami