Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami
Bau badan lebih banyak dialami oleh orang  yang produksi keringatnya tinggi. Masalah ini bisa disebabkan oleh bakteri penyebab bau badan maupun karena akibat dari penyakit kulit yang diderita.

Berikut tips menghilangkan bau badan secara mudah, aman dan tanpa efek samping.

1). Daun sirih

Khasiat dari daun sirih sebagai penghilang bau badan memang sudah tidak bisa diragukan lagi. Anda dapat menghilangkan bau badan dari dalam maupun dari luar dengan memanfaatkan khasiat dari daun ini. Cara menghilangkan bau badan dari dalam ialah dengan merebus 5 lembar daun sirih dengan 2 gelas air. Tunggu hingga menjadi 1 gelas air, kemudian minumlah secara rutin setiap hari. Anda juga dapat menggunakan air rebusan daun sirih untuk berendam. Caranya dengan merebus 20-30 lembar daun sirih, lalu setelah mulai menghangat dapat anda gunakan untuk mandi atau berendam,

2). Jahe

Jahe merupakan bahan rempah-rempah yang memiliki aroma yang wangi. Oleh karena itu, Anda dapat memanfaatkan jahe sebagai cara untuk menghilangkan bau dari badan. Caranya sangatlah mudah yaitu anda dapat mengkonsumsi secara rutin wedang jahe yang dapat anda buat sendiri di rumah maupun membeli minuman jahe secara instan. Selain tubuh akan terasa hangat, kuman dan bakteri penyebab bau badan juga akan mati.

3). Daun kemangi

Cara menghilangkan bau badan yang selanjutnya ialah dengan mengkonsumsi daun kemangi secara rutin setiap hari. Sebagian orang memang tidak suka dengan tanaman yang satu ini karena baunya yang sangat menyengat. Akan tetapi cara ini cukup efektif untuk mengurangi bau badan anda dari dalam.

4). Cengkih

Aroma dari daun cengkih ini memang sangat harum sehingga tak heran jika sering digunakan sebagai campuran bahan makanan untuk penambah aroma. Anda dapat menggunakan cengkih untuk mengatasi masalah bau badan. Caranya dengan menyeduh cengkih dalam 1 gelas air panas. Setelah aroma cengkeh mulai tercium  wangi dan air sudah mulai hangat, maka anda dapat segera meminumnya setelah menambahkan gula pasir secukupnya. Konsumsi secara rutin untuk hasil yang maksimal.

5). Temulawak

Rempah-rempah selanjutnya yang juga dapat anda manfaatkan untuk mengatasi masalah bau badan ialah temulawak. Cara menghilangkan bau badan dengan rempah yang satu ini ialah meminum air rebusan temulawak secara teratur. Selain itu, anda juga dapat melakukan luluran dengan temulawak yang telah terlebih dahulu diparut. Anda gosok-gosokkan ke seluruh badan secara merata, kemudian bilas hingga bersih.

6). Daun kecombrang

Tanaman kecombrang memiliki aroma yang wangi. Anda dapat memanfaatkan daunnya dengan cara mengkonsumsi air rebusan daun kecombrang. Cara lainnya ialah dengan menggosok-gosokkan daun kecombrang yang telah ditumbuk ke seluruh badan. Lakukan secara rutin hingga masalah bau badan hilang.

7). Daun beluntas

Cara lain untuk mengatasi masalah bau badan ialah dengan rutin mengkonsumsi daun beluntas. Anda bisa mengkonsumsinya sebagai lalap ataupun bisa terlebih dahulu diolah menjadi masakan yang sedap.

Referensi: http://manfaatsehat.id/cara-menghilangkan-bau-badan-secara-efektif-menggunakan-bahan-alami/