Hati-hati Konsumsi Makanan yang Dibungkus Koran

Bahaya konsumsi makanan yang dibungkus koran
Mengkonsumsi makanan yang dibungkus dengan koran bisa berbahaya untuk kesehatan. Contoh makanannya seperti gorengan. Dan kita tahu bahwa gorengan menggunakan banyak minyak. Ada kemungkinan bahan-bahan kimia yang ada di tinta koran akan menempel digorengan yang berminyak.

Dalam pembuatan koran atau surat kabar cetak, disaat mengeringkan tintanya, disini dia menggunakan bahan kimia agar cepat kering. Dan tinta yang digunakan banyak mengandung bahan-bahan kimia yang bersifat karsinogenetik. Tinta koran akan menempel pada makanan yang di bungkus koran dan dapat menyebabkan kesehatan Anda terganggu, masalah yang ditimbulkan adalah gangguan kandung kemih dan bisa menyebabkan kanker paru-paru.

Selain itu tinta cetak dalam koran banyak mengandung bahan kimia yang berbahaya dan beracun, hal itu bisa mempengaruhi fungsi hormon dalam tubuh. Dapat menyebabkan gangguan pencernaan yang sangat serius akibat bahan kimia diisobutil phthalate yang ada dalam tinta. Selain itu juga gangguan yang ditimbulkan adalah dapat mempengaruhi reproduksi bagi wanita. Jadi bagi para wanita, agar berhati-hati apabila ingin mengkonsumsi makanan yang dibungkus dari koran.

Semoga ringkasan artikel tentang bahayanya konsumsi makanan yang dibungkus dari koran ini bisa bermanfaat bagi kita semua, dan semoga lebih hati-hati dalam memilih makanan.
Baca juga: Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka di Kaki