Cara Mengobati Sariawan Dengan Mudah

Cara Mengobati Sariawan Dengan Mudah
Berikut ini beberapa cara untuk mengobat sariawan dengan mudah:

Bahan Alami

Cara mengobati sariawan bisa menggunakan bahan alami. Bahan-bahan alami ini di buat menjadi sebuah ramuan atau langsung di gunakan untuk mengobati sariawan tanpa di campur dengan bahan bahan yang lain. Bahan-bahan yang di gunakan untuk mengobati sariawan antara lain kunyit, daun jambu biji, minyak kelapa, madu dan air kelapa.

Buah Sirsak

Perlu anda ketahui bahwa buah sirsak merupakan buah yang memiliki kandungan vitamin tingggi. Bahkan bisa dikatakan sangat tinggi di antara beberapa jenis buah yang sudah kita kenal kaya vitamin C. Anda hanya perlu mengkonsumsi buah sirsak secara langsung atau di ambil daging buahnya untuk di campur dengan air hangat. Cara ini sangat manjur dan sudah banyak terbukti.

Yoghurt dan Jambu

Jika anda tak mau repot membuat ramuan anda bisa mengkonsumsi yoghurt secara teratur untuk menyembuhkan sariawan. Selain itu anda juga bisa mengunyah daun jambu dengan rutin untuk mengobati sariawan.

Madu dan Kelapa

Selain itu bisa menggunakan ramuan minyak kelapa dan madu. Caranya adalah dengan mencampur minyak kelapa dan madu kemudian tempelkan pada bagian yang terkena sariawan. Lakukan hal ini secara teratur hingga sariawan sembuh. Ramuan alami ini tentu tidak akan langsung mengobati sariawan, namun jika dilakukan terus menerus dan rutin ramuan ini akan bekerja dan menyembuhkan sariawan.

Madu dan Pisang

Ramuan alami obat sariawan bisa dibuat dengan mencampur madu dengan pisang. Cara mengobati sariawan dengan ramuan madu dan pisang ini cukup sederhana. caranya pisang dihaluskan kemudian di campur dengan madu secukupnya. Setelah itu tempelkan pada bagian yang sariawan.

Baca juga: Cara Mengobati Pilek Secara Alami