Cara Mencegah Timbulnya Jerawat

Cara Mencegah Timbulnya Jerawat
Pada artikel sebelumnya, Ringkasan Artikel telah membahas Cara menghilangkan jerawat secara alami. Dan artikel berikut ini adalah lanjutan dari artikel sebelumnya yaitu cara mencegah timbulnya jerawat.

Jerawat adalah salah satu penyakit wajah terbesar yang biasanya dialami pria dan wanita. Sebelum anda berjerawat, cobalah tips berikut ini untuk mencegah timbulnya jerawat.

Berikut tips mencegah timbulnya jerawat:

1. Rajin Membersihkan Wajah

Rawatlah kesehatan wajah dengan membersihkan wajah minimal dua kali sehari dengan pembersih wajah. Pilih pembersih yang sesuai dengan jenis kulit dan aman untuk kulit wajah.

Saat ini sudah banyak pembersih yang mengandung bahan alami di pasaran. Rajin membersihkan wajah adalah kunci dalam menjaga kulit dari kotoran dan minyak berlebih yang dapat menyebabkan jerawat.

2. Jangan Sentuh Jerawat Anda

Jika wajah anda sedang berjerawat, jangan pernah menyentuh wajah dengan tangan kotor apalagi memencetnya. Memencet jerawat dapat memperparah kondisi kulit dan menimbulkan bekas jerawat yang sulit dihilangkan.

3. Hindari Make Up Berlebihan

Jangan terlalu sering menggunakan make up atau riasan berlebihan. Gunakan make up yang sesuai dengan jenis kulit dan hanya pada kondisi tertentu. Jangan lupa untuk membersihkan make up sebelum tidur.

4. Rajin Berolahraga

Rajin berolahraga baik untuk menyeimbangkan hormon dan mengurangi resiko stress yang berdampak pada timbulnya jerawat. Mandi dengan air hangat setelah berolahraga dapat membersihkan tubuh dari keringat dan minyak yang dapat menyebabkan jerawat.

5. Pola Makan Yang Sehat

Menu makanan sehat dan seimbang dapat menjaga kesehatan kulit. Konsumsi buah dan sayur diyakini dapat membersihkan wajah dari racun serta mengatasi jerawat dari dalam. Jika anda sering mengalami masalah jerawat ada baiknya hindari makanan berminyak, berlemak, cepat saji dan kafein.

Itulah 5 cara mencegah timbulnya jerawat, semoga bermanfaat.

Referensi: http://familinia.com/cara-menghilangkan-jerawat/